Apa Penyebab Hidung Kemacetan Dan Apa yang Bisa Dilakukan Tentang Ini?

Apa Penyebab Hidung Kemacetan Dan Apa yang Bisa Dilakukan Tentang Ini?

Secara total, ada delapan rongga sinus yang dipasangkan dan terletak empat ke kanan dan kiri sisi wajah. Meskipun mungkin ada banyak alasan yang berbeda, tidak ada satu alasan khusus untuk sinus kami. Jaringan di dalam sinus bisa menjadi bengkak untuk sejumlah alasan dan ini menciptakan kemacetan hidung yang bisa sangat tidak nyaman dan kadang-kadang menyakitkan.

Sinus sendiri yang berlubang, tapi bertanggung jawab untuk produksi lendir untuk menjaga hidung dibasahi. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga hal-hal yang tidak termasuk seperti alergen, debu dan apa yang dikenal sebagai polutan. Masalah terjadi ketika hal-hal ini dapat mempengaruhi sinus.

Hal pertama yang mungkin terlihat kepada orang lain adalah perubahan suara, karena sinus kami mengontrol kedalaman dan nada suara. Pembengkakan terkait dengan ayat-ayat sinus dapat mempengaruhi kemampuan bagian untuk mengeringkan normal dan infeksi sinus mungkin hasilnya.

Setiap sinus memiliki tempat sempit yang dikenal sebagai ostium yang bertanggung jawab untuk drainase nya. Jika menjadi diblokir untuk alasan apapun, maka lendir akan kembali ke dalam ruang. Ketika lendir terakumulasi di daerah, bakteri dapat mulai berkembang biak dan menyebabkan infeksi.

Hal ini dimungkinkan bagi banyak orang untuk memiliki kecenderungan genetik untuk sinus masalah seperti penyempitan. Mereka memiliki masalah drainase dan selalu pada risiko yang lebih tinggi untuk infeksi. Ada juga orang-orang yang memiliki apa yang dikenal sebagai menyimpang septum dan ini benar-benar mempengaruhi lebih dari delapan puluh persen dari populasi.

Mereka yang sensitif terhadap makanan tertentu dan yang memiliki alergi biasanya bermasalah dengan jaringan rongga hidung mereka bengkak. Ketika ini terjadi, lendir akan terakumulasi dan kemungkinan kemudian menjadi jauh lebih besar bahwa infeksi akan berkembang. Orang dengan sistem kekebalan yang lebih rendah juga pada risiko yang lebih besar untuk infeksi.

Bagi orang-orang yang lebih mungkin untuk menderita masalah ada hal-hal yang bisa dilakukan pada jadwal teratur. Minum banyak cairan untuk menjaga lendir tipis sepanjang waktu. Hal ini akan memungkinkan untuk mengalirkan jauh lebih mudah dan terbukti sedikit kesempatan untuk infeksi ketika Anda memiliki masalah dengan beberapa jenis alergen.

Sebuah saline nasal spray dapat digunakan sering siang hari dengan tidak ada salahnya untuk sinus. Hal ini tanpa steroid dan akan menjaga bagian terbuka dan mengalir sepanjang hari. Hal ini juga bagus untuk ketika Anda memiliki dingin atau merasa seolah-olah Anda mungkin memiliki beberapa gejala alergi.

Menggunakan humidifier di mana saja di rumah Anda di musim dingin dapat menjadi cara yang sangat baik untuk menjaga saluran sinus lembab. Sebuah sistem pemurni udara yang baik juga dapat membantu dengan mencegah pernapasan dalam debu dan alergen yang hadir di udara ekstra. Salah satu bagian yang paling penting dari nasihat bagi mereka yang rentan terhadap kemacetan hidung dan alergi adalah bahwa Anda tidak pernah harus mengambil kebiasaan merokok.

No comments:

Post a Comment